Seorang sahabat mengirimkan BBM, isinya:
“ Katanya ‘cuma 20% orang yang benar-benar care sama curhatan kamu, 80% nya happy karena kamu menderita’ Ironic, ya?”
Saya jadi berfikir, mungkin juga sih. Mungkin yang mendengarkan curhatan kita happy karena dia sebetulnya cemburu pada kita. Or, mungkin nggak terlalu peduli juga karena dia pun sedang banyak masalah.
Sebetulnya, sama tidak sih soal curhat atau sharing? Saya kadang-kadang memang suka menceritakan masalah yang saya hadapi dengan sahabat. Tapi, saya sekedar cerita lho, bukan saya mengeluhkan permasalahan yang saya hadapi karena katanya, dengan menceritakan masalah, kita akan sedikit lebih lega. Saya sadar, manusia tidak mungkin lepas dari masalah, ia akan datang dan pergi seiring bergulirnya waktu.
Jadi, salahkah curhat pada orang lain? Tidaaak...Tapi tidakkah lebih baik bila kita curhat langsung pada Allah SWT. Tidak akan mungkin Allah SWT happy karena kita menderita. Segala permasalahan terjadi jika bukan karena kelalaian kita sendiri, mungkin adalah ujian dari-Nya. Dan cepat atau lambat, Alloh pula yang akan memberikan jalan keluarnya. Insya Allah. #Sehari menjadi Mamah Dedeh :p
No comments:
Post a Comment