Tuesday, April 3, 2012

Happiness

Menyambung tulisan saya sebelumnya ketika saya beberapa waktu lalu dengan berbangga hati memproklamirkan diri sebagai seorang full entrepreneur , dengan ini saya menginformasikan bahwa sekarang saya seorang half entrepreneur :p Lalu, kemana yang setengah lagi? Yup, saya kembali bekerja sebagai pegawai kantoran. Siang bekerja di kantor, malam berwiraswasta.
Semua berawal, ketika secara tidak sengaja ada informasi sebuah BUMN di kota saya membutuhkan seorang Sarjana Hukum, maka dengan setengah hati karena desakan ibunda tercinta, saya layangkan surat lamaran kerja. Sempat debat ini itu dulu dengan ibu karena hati kecil masih menolak, saya masih berasa bahwa wiraswasta adalah tujuan hidup saya. tapi akhirnya saya mengalah. Mungkin ini takdir... tujuan saya hanya menyenangkan hati orang tua. Saya tidak mau dianggap egois karena memikirkan diri sendiri.
Awal bekerja, terasa sangat berat. Saya seperti menggadaikan kemerdekaan demi stabilitas nasional eh, finansial. Ada rasa sedih, ketika sedang di kantor selalu terbayang-bayang pada bisnis yang sebetulnya mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan, tiba-tiba jadi terbengkalai, dan di rumah..terbayang-bayang kerjaan di kantor yang belum selesai T_T
Tapi, ternyata bekerja kantoran lagi pun lama-lama sangat menyenangkan. Di tempat saya yang baru ini, tidak ada teguran kalau saya terlambat barang 10-15 menit. Tapi saya juga sudah meninggalkan kebiasaan datang terlambat kok. Justru saya selalu berusaha datang 10 menit lebih awal #tepok tangan#
Wawasan saya pun kembali update dengan bidang yang sekarang saya jalani. Jangan anggap saya labil yaa.. saya hanya belajar melihat sisi positif dari apa yang saya terima dan lakukan. Jadi, saya sekarang berfikir: kebahagiaan adalah ketika kita menikmati apa yang kita jalani saat ini

Happiness is now..not tomorrow, coz you can’t plan to be happy. It just happen

No comments:

Post a Comment